Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal ini menfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang ekonomi, bisnis, manajemen dan akuntansi

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Proses Tinjauan
Publikasi artikel dalam harus semata-mata tergantung pada validitas ilmiah sebagaimana dinilai oleh editor dan / atau pengulas kami, yang juga akan menilai apakah tulisan tersebut dapat dipahami dan apakah karya tersebut merupakan kontribusi yang bermanfaat bagi bidang tersebut.

Evaluasi Awal Naskah
Editor pertama-tama akan mengevaluasi naskah yang dikirimkan. Pada tahap ini, Editor melakukan tes plagiarisme menggunakan Turnitin dengan batas plagiarisme maksimum 30%. Naskah yang ditolak pada tahap ini tidak cukup asli, memiliki kelemahan ilmiah yang serius, atau berada di luar tujuan dan ruang lingkup HARUS. Naskah yang memenuhi kriteria minimum diteruskan ke pengulas.

Jenis Ulasan
Naskah akan ditinjau oleh setidaknya 2 (dua) peer reviewer. Metode ini adalah tinjauan sejawat double-blind. Editor memastikan bahwa setiap proses peninjauan, penulis tidak tahu pengulas dan sebaliknya. Waktu yang diperlukan untuk proses peninjauan adalah 4 (empat) minggu setelah artikel diterima oleh pengulas.

Tinjau Laporan
Peninjau diminta untuk mengevaluasi apakah naskah:

  • Asli dengan menyatakan tujuan dengan jelas
  • Mengikuti pedoman etika yang sesuai
  • Memiliki hasil / temuan yang disajikan dengan jelas dan mendukung kesimpulan
  • Merujuk dengan benar pekerjaan relevan sebelumnya


Keputusan
Peninjau menyarankan editor untuk menerima atau menolak artikel. Para editor akan mencapai keputusan berdasarkan laporan peninjau, dan jika perlu, mereka akan berkonsultasi dengan anggota dewan editorial. Keputusan editor bersifat final.

 

Frekuensi Penerbitan

Balance: Economic, Business, Management, and Accounting Journal terbit sebanyak dua kali dalam satu tahun yaitu pada setiap Bulan Januari dan Juli pada masing - masing volume.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Etika Publikasi

Publikasi artikel dalam Balanced : Economic, Business, Management, and Accounting Journal merupakan bangunan penting dalam pengembangan, pengetahuan yang harus dihormati, merupakan cerminan langsung dari kualitas karya ilmiah dan lembaga pendukung.

Artikel yang terpublikasi bertujuan mendukung untuk mewujudkan metode ilmiah, oleh Karena itu penting menyepakati standar perilaku etis yang diharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, peer reviewer, penerbit, dan masyarakat.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Surabaya sebagai penerbit Balanced : Economic, Business, Management, and Accounting Journal melakukan tugasnya sebagai Perwalian atas semua tahap penerbitan secara serius dan kami menyadari tanggung jawab etika dan tanggung jawab kami yang lain. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang, atau pendapatan komersial lainnya tidak berdampak atau memengaruhi keputusan editorial.

 

Keputusan Publikasi

Editor Balanced bertanggung jawab untuk memutuskan artikel mana yang diserahkan ke jurnal untuk di publikasikan. Validasi karya yang dipertanyakan dan pentingnya bagi peneliti dan pembaca harus  mendorong keputusan tersebut. Para editor dapat dipandu oleh kebijakan dewan editor jurnal dan dibatasi oleh persyaratan hukum yang akan berlaku terkait pencemaran nama baik, pelanggaran hak cipta, dan plagiarisme. Editor dapat berunding dengan editor lain dalam membuat keputusan ini.

 

Kerahasiaan

Editor dan staf editorial mana pun tidak boleh mengungkapkan informasi apa pun tentang naskah yang dikirimkan kepada siapa pun selain dari penulis yang bersangkutan, editor, penasihat editorial lain, dan penerbit, yang sesuai

 

Konflik Kepentingan

Materi yang tidak dipublikasikan yang diungkapkan dalam naskah yang dikirimkan tidak boleh digunakan dalam penelitian editor sendiri tanpa persetujuan tertulis dari penulis.

 

Tugas Peninjau

Kontribusi terhadap Keputusan Editorial

Peer review membantu editor dalam membuat keputusan editorial dan melalui komunikasi editorial dengan penulis juga dapat membantu penulis dalam meningkatkan artikel

 

Kecepatan
Setiap naskah terpilih yang merasa tidak memenuhi syarat untuk meninjau penelitian yang dilaporkan dalam sebuah manuskrip atau mengetahui bahwa peninjauan yang cepat tidak mungkin dilakukan harus memberi tahu editor dan minta diri dari proses peninjauan.

 

Kerahasiaan
Setiap naskah yang diterima untuk ditinjau harus diperlakukan sebagai dokumen rahasia. Mereka tidak boleh diperlihatkan atau didiskusikan dengan orang lain kecuali sebagaimana diizinkan oleh editor.

 

Pengakuan Sumber

Peninjau harus mengidentifikasi karya yang diterbitkan relevan yang belum dikutip oleh penulis. Setiap pernyataan bahwa pengamatan, derivasi, atau argumen telah dilaporkan sebelumnya harus disertai dengan kutipan yang relevan. Peninjau juga harus meminta perhatian editor tentang kesamaan substansial atau tumpang tindih antara naskah yang sedang dipertimbangkan dan setiap artikel lain yang diterbitkan yang memiliki pengetahuan pribadi.

 

Pengungkapan dan Konflik Kepentingan

Informasi atau ide istimewa yang diperoleh melalui peer review harus dijaga kerahasiaannya dan tidak digunakan untuk keuntungan pribadi. Peninjau tidak boleh mempertimbangkan naskah di mana mereka memiliki konflik kepentingan yang timbul dari persaingan, kolaborasi, atau hubungan atau koneksi lain dengan penulis, perusahaan, atau lembaga mana pun yang terhubung dengan makalah.