Focus and Scope

TADARUS: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal yang mempublikasikan hasil-hasil kajian dan penelitian orisinal dengan edisi terbaru dalam pendidikan islam dari perspektif multidisipliner. Jurnal ini bertujuan untuk memperluas dan menciptakan inovasi konsep, teori, paradigma, perspektif dan metodologi dalam pendidikan islam.

 

Ruang Lingkup Tadarus : Jurnal Pendidikan Islam

1. Pendidikan Islam

2. Pendidikan Islam di Pesantren

3. Pendidikan Islam di madrasah

4. Pendidikan Islam di Sekolah

5. Kajian Kependidikan Islam

6. Pendidikan di Perguruan Tinggi Islam

 

 

 

 

Section Policies

 

Peer Review Process

Kebijakan Review Tadarus : Jurnal Pendidikan Islam

  1. Setiap naskah yang masuk akan dilakukan proses review  oleh reviewer.
  2. Proses Review menggunakan Blind Review,  artinya reviewer tidak mengetahui  identitas penulis, dan penulis pun tidakk mengetahui identitas reviewer.
  3. Dalam proses review, reviewer memberi pertimbangan terkait dengan kesesuaian antara judul, abstrak, pembahasan (hasil temuan) dan kesimpulan. Selain itu reviewer juga memberi pertimbangan terkait dengan kebaharuan ( novelty ), dampak ilmiah dan referensi yang digunakan.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge