Strategi Pemasaran Yang Efektif Dalam Meningkatkan Minat Menabung Nasabah Di Era Covid-19

Nur Hasanah Dewi (1), Muhammad Iqbal Fasa (2), Suharto Suharto (3), Lita Monalysa (4)
(1) , Indonesia,
(2) , Indonesia,
(3) ,
(4)

Abstract

Abstract

Savings are a basic necessity for the community, with savings can be a provision in the future, with savings can make life more efficient, with savings that can prosper the people, many things are one of the functions of the bank institution. So that at least we can practice saving from the earliest possible age, this is a factor that can be the basis for the author to take the topic of saving. The awareness of saving is now starting to be grown in children with the hope that it can become a learning medium for children to live frugally in the midst of this increasingly modern era. In addition, this program also aims to raise more funds from third parties or the public in the context of company expansion, as evidenced by the presence of several banking companies that have launched consumer banking products in the form of savings for children.

Keywords: Marketing strategy, interest in saving, banking

Abstrak

Tabungan merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, dengan tabungan dapat menjadi bekal dimasa yang akan datang, dengan tabungan dapat membuat hidup lebih hemat, dengan tabungan yang dapat mensejahterakan masyarakat, banyak hal yang merupakan salah satu fungsi dari lembaga bank. Sehingga setidaknya kita bisa berlatih menabung sejak usia dini, hal ini menjadi faktor yang bisa menjadi dasar bagi penulis untuk mengambil topik menabung. Kesadaran menabung kini mulai ditumbuhkan pada anak-anak dengan harapan dapat menjadi media pembelajaran bagi anak-anak untuk hidup hemat di tengah era yang semakin modern ini. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menghimpun lebih banyak dana dari pihak ketiga atau masyarakat dalam rangka ekspansi perusahaan, terbukti dengan hadirnya beberapa perusahaan perbankan yang telah meluncurkan produk consumer banking berupa tabungan untuk anak.

Kata kunci: Strategi pemasaran, minat menabung, perbankan

Full text article

Generated from XML file

Authors

Nur Hasanah Dewi
nurhasanahdewi190@gmail.com (Primary Contact)
Muhammad Iqbal Fasa
Suharto Suharto
Lita Monalysa
Author Biographies

Nur Hasanah Dewi

perbankan syariah

Muhammad Iqbal Fasa

perbankan syariah
Dewi, N. H., Fasa, M. I., Suharto, S., & Monalysa, L. (2021). Strategi Pemasaran Yang Efektif Dalam Meningkatkan Minat Menabung Nasabah Di Era Covid-19. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 6(3), 777–786. https://doi.org/10.30651/jms.v6i3.8062

Article Details