Analisis Perbandingan Pendapatan Asuransi Konvensional Dan Asuransi Syariah

Yuliana Fitri (1), Wirman Wirman (2)
(1) , Indonesia,
(2)

Abstract

Abstract

This research aims to analyze the revenue of Syariah insurance firm and conventional insurance firm as well as comparing both analyses to see the highest revenue between thoose two types od insurance firms. The result of this research is comparison method for revenue and claim to both types of insurance. The conclusion taken from the research is that conventional insurance and Syariah insurance are both perform well according to the indikator, but Syariah insurance is better than the conventional type.

Keywords: revenue analysis, Syariah insurance, conventional insurance.

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendapatan pada pendapatan perusahaan asuransi syariah dan perusahaan asuransi konvensional, serta mambandingkan hasil kedua analisis tersebut untuk melihat pendapatan tertinggi dalam perbandingan kedua jenis perusahaan asuransi tersebut. Hasil dari penelitian ini berupa perbandingan hasil uji spss dengan metode sekriptik kuantitatif terhadap pendapatan dan klaim kedua asuransi tersebut. Sehingga kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah kedua perusahaan asuransi tersebut dalam indikator baik namun asuransi syariah lebih unggul dari pada asuransi konvensional.

Kata kunci: Analisis pendapatan, asuransi syariah, asuransi konvensional

Full text article

Generated from XML file

Authors

Yuliana Fitri
yulianafitri0407@gmail.com (Primary Contact)
Wirman Wirman
Fitri, Y., & Wirman, W. (2021). Analisis Perbandingan Pendapatan Asuransi Konvensional Dan Asuransi Syariah. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 6(3), 637–647. https://doi.org/10.30651/jms.v6i3.7305

Article Details