Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Citra Perusahaan dan Loyalitas Nasabah Bank Muamalat di Surabaya

Authors

  • Tiara Anindya Virana

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v2i1.3476

Abstract

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap citra perusahaan dan loyalitas  nasabah bank Muamalat di Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data primer dan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Path Analysis. Jumlah sampel yang digunakan adalah 30 nasabah yang telah menjadi nasabah Bank Muamalat minimal 1 tahun. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh langsung secara signifikan terhadap Loyalitas nasabah, namun CSR berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas melalui variabel citra perusahaan.

 

Kata Kunci : CSR, Loyalitas, Citra Perusahaan

 

Published

2019-10-29

How to Cite

Virana, T. A. (2019). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Citra Perusahaan dan Loyalitas Nasabah Bank Muamalat di Surabaya. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 4(1). https://doi.org/10.30651/jms.v2i1.3476

Issue

Section

Artikel